Saturday, November 16, 2013

Perjalanan Tour 2013 GTA Cibinong Community

Pantai Indah Pasir Putih Anyer

Pantai Pasir Putih Anyer adalah tujuan tour tahun 2013 setelah kemarin kita melakukan perjalanan ke pantai pangandaran dan pantai kelapa tujuh. tour ini di laksanakan pada tanggal 13 oktober 2013. Tour kali ini juga sebagai memperingati 2 tahun berdirinya GTA Cibinong Community yang jatuh pada tanggal 9 Oktober 2013.

perjalanan kali ini sangat mengesankan dimulai dengan berkumpulnya anggota di lokasi yang telah ditentukan, sebelum berangkat kami mengadakan foto bersama di samping BUS.

kami menggunakan jasa BUS yang telah biasa kami gunakan yaitu BUS CIPAGANTI Trust and Travel PARIWISATA. karena kami telah sering menggunakan bus ini jadi kami tidak sulit dalam penyewaannya.

perjalanan dimulai pukul 07:00 pagi, kami pun mulai bernyanyi bersama sepanjang perjalanan dan kami juga memulai kegiatan mengocok doorprize, di pertengah perjalanan kami singgah di res area mengingat perjalanan masih cukup jauh jadi kami memberi kesempatan kepada para peserta untuk yang mau buang air kecil, mencari makanan ringan atau berfoto.

Tidak terasa kami telah sampai di tujuan pada pukul 12:00. sebelum kami melakukan aktivitas, kami melakukan kegiatan makan bersama di tempat yang telah disediakan oleh panitia. kami berusaha membuat perjalanan tour ini berbeda dari sebelumnya. setelah kegiatan makan bersama selesai kami pun memulai beraktivitas seperti berenang bermain banana boat dan berlayar sampai ke pulau dengan menyewa kapal.

kami melihat para peserta tour yang gembira bermain sangat membuat kami bangga sebagai panitia tour. ada yang mencari hewan laut ada yang berenang kesana kemari, ada yang berfoto bersama semua melupakan semua penak yang ada dengan bermain dengan gembira.

Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 16:00 jadwalnya kembali kerumah. peserta pun tertib sehingga pas pukul 16:00 semua telah berada di BUS. dan kami pun berangkat kembali pulang. dalam perjalanan saya selaku ketua panitia meminta untuk berhenti sejenak untuk kesempatan peserta membeli buah tangan.

setelah selesai membeli buah tanggan kami pun kembali melanjutkan perjalanan kami. baru sesaat kami berjalan, jalanan pun mulai macet karena ada perbaikan jembatan dan di saat itu pula kesempatan bagi pengamen untuk masuk ke BUS kami walaupun sesungguhnya tidak boleh ada pengamen di BUS pariwisata tetapi kami memperbolehkannya karena untuk meramaikan suasana didalam BUS, dan apa yang terjadi tidak disangka-sanggka semua peserta berdiri dan mulai ikut bernyanyi sampai ada yang berjoget pula. hahaha sangat seru sekali BUS pun mulai bergoyang kekanan dan kekiri dan ini berlangsung selama 30 menit dan para pengamen jalanan pun puas mendapatkan uang tip yang tidak ia duga duga.

karena jalan masih mecet kami pun melakukan pengocokan doorprize kembali. tak terasa kami mulai memasuki TOL Merak dan suasana hening pun terjadi karena semua peserta tertidur lelap. saya mulai jalan ke belakang bus melihat wajah puasnya peserta saya pun ikut bahagia.

memang tour kali ini sangat sukses tetapi kami ingin membuatnya lebih dari ini. kami pun sebagai panitia memutuskan untuk melakukan perjalanan tour kembali liburan hari raya Idul Fitri nanti dengan tujuan antara Pantai Pangandaran dan Jogya.